'Blog anak Tanjungbalai, Menyediakan berbagi informasi seputar teknologi, Elektronika, Pramuka, Music dan Semacamnya.'

Breaking

Monday, December 14, 2015

Pengendara Motor Menimbulkan Struk di Wajah ( Bell’s Palsy )


 Hai, sahabat blogger ku bertemu lagi dengan saya muhammad candra parinduri yang selalu bersedia untuk memberi berbagi ilmu pengetahuan dan juga banyak informasi. Dan kali ini saya akan memberi postingan yang mungkin bermanfaat bagi kalian yang sering mengendara motor, dan judul adalah "Pengendara Motor Menimbulkan Struk di Wajah ( Bell’s Palsy )".

Mengendarai motor ini adalah hal yang sering dilakukan oleh kita dan juga sebuah aktivitas yang banyak dilakukan orang. Dari sebuah aktivitas ini juga mempunyai sebuah dampak buruk bagi kita mengendarai motor. Jadi bagi kita yang pencinta otor dan suka mengenarai motor motor kalian harus tahu maksud dari artikel yang saya sampaikan. PENGENDARA motor harus lebih berhati-hati, kanapa ? sebab dari kita yang mengendarai motor pasti akan mengenai angin yang menerpa wajah kita dalam jangka waktu lama dan hingga terus-menerus, dan hal tersebut akan berpotensi menimbulkan penyakit stroke wajah atau biasa disebut Bell’s Palsy (Facial Palsy). 

Pengendara Motor Menimbulkan Struk di Wajah ( Bell’s Palsy )
Pengendara Motor Menimbulkan Struk di Wajah ( Bell’s Palsy )


Bagi kalian pasti sudah cukup sangat tahu apa yang di maksud dengan Bell’s Palsy, dan bagi kalian yang tidak tau apa itu Bell’s Palsy saya akan memberi tahu apa itu yang saya rangkumtersebut. Bell’s Palsy (Facial Palsy) ini adalah bisa dibilang sebuah penyakit dan juga bisa dibilang kelainan di mana saraf wajah kita tidak berfungsi dengan baik, kaku, atau paralize. Dan hal ini dikenal dengan sebutan Saraf Ke-7 atau Cranial Nerve, yaitu saraf yang mengontrol pergerakan wajah Posisinya berada sekitar 1 jari di depan telinga kiri, kanan Anda . Akibatnya menimbulkan salah satu bagian wajah seperti tertarik atau mencong, peyot , mencot.


Bell’s Palsy,
Bell’s Palsy,


Bell’s Palsy (Facial Palsy) pada tahun ini penyakit ini juga marak maraknya di dunia kesehatan yang mungkin juga menibulkan kelamaan kanker pada wajah di kulit. Penyakit ini juga pernah dialami beberapa para aktor - aktor indonesia / artis papan atas dan yang tidak asing lagi di dengar termasuk : Rano karno, Samuel Zylgwyn dan mereka adalah salah satu orang yang terkena penyakit  Bell’s Palsy. 

Penyebab Sebenarnya, penyakit Bells Palsy ini sulit diprediksi Hal tersebut karena Bells Palsy seringkali menyerang seseorang secara mendadak. Namun kecenderungan sebelum terjadi adalah mengalami dengungan atau gemuruh pada telinga di satu sisi. Mata sering terasa kering atau kelopak terasa sulit ditutup. Serta adanya gangguan saat mengecap makanan. Serangan penyakit ini dimulai saat dengan kelumpuhan pada sebagian wajah. Saat mengalami penyakit ini sendiri, biasanya akan terasa sensitivitas pada pendengaran. Penyakit Bells Palsy sering dikenali bersamaan dengan ditemukannya virus Herpes Simpleks. Dan Penyakit ini biasa terjadi di kota atau negara bersuhu dingin.

Kelainan ini dapat menyerang pada orang-orang yang mengendarai motor tanpa helm yang menutup wajah dengan rapat, terlalu lama berada di dalam ruang ber-AC, terkena semburan AC dan kipas angin langsung ke wajah, atau mandi air dingin di malam hari.

Penyebab Bell’s Palsy pada saat kita mengendarai motor pada saat yakni angin masuk ke dalam tengkorak atau  foramen stilo mastoideum. Dan angin dingin ini membuat saraf di sekitar wajah sembab lalu membesar. Pembengkakan saraf nomor tujuh atau nervous fascialis ini mengakibatkan pasokan darah ke saraf tersebut terhenti. Hal itu menyebabkan kematian sel sehingga fungsi menghantar impuls atau rangsangnya terganggu. Akibatnya, perintah otak untuk menggerakkan otot-otot wajah tidak dapat diteruskan.

Biasanya penderita mengalami gejala awal rasa nyeri di kepala, di dalam telinga dan sudut rahang. Timbulnya mendadak dan di pagi hari. Karenanya dokter saraf menyarankan, agar para pengguna motor menggunakan helm jenis full face. Lupakan help half face apalagi help proyek, karena hanya melindungi mata. Pilih helm yang tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar.

Apabila ada masalah pasti akan ada solusi jadi saya akan memberi cara mencegah kelainan tersebut ini pada wajah. Jadi Karena penyakit ini bisa datang tiba - tiba sepeti jalangkung datang tak di suruh pulang mau diantarkan jadi dia bisa menyerang siapa saja dalam kondisi apapun yang anda lakukan, baik anda tidur , kerja, makan , dan hingga juga bisa terjadi pada saat anda berbicara dengan orang atau orang terdekat dengan anda. Maka tidak banyak cara imunitas itu sendiri, karena Bells Palsy sering muncul akibat virus. Tidak ada tindakan khusus yang bisa dikategorikan sebagai pencegahan. Yang bisa Anda lakukan adalah menjaga kesehatan tubuh dan stamina agar tetap prima dan kebal dari virus. Selain itu kalian juga  gunakanlah jaket tertutup, jika perlu tambahkan dengan rompi pelindung dada untuk melindungi dari terpaan angin. Bagian dada juga butuh proteksi, karena angin dingin saat berkendara bisa membuat organ terganggu dalam waktu yang lama. Pakai windshield di motor jika memungkinkan. Karena penggunaan windshield di beberapa motor dinilai cukup membantu menahan terpaan angin ke dada.


ok, teman terima kasih  smile   telah berkunjung pada halaman blogger saya atau atikel saya yang sederhana sekali yang berjudul  " Pengendara Motor Menimbulkan Struk di Wajah ( Bell’s Palsy ) " dan jika ada kesalahan tulisan pada artikel ini mohon di maafkan dan jika ada kesalahan informasi juga di maafkan. saya muhammad candra parinduri anak tanjung balai mohon pamit diri .

No comments:

Post a Comment