'Blog anak Tanjungbalai, Menyediakan berbagi informasi seputar teknologi, Elektronika, Pramuka, Music dan Semacamnya.'

Breaking

Saturday, April 21, 2018

Nasehat Dari si Bodoh Untuk Si Bodoh....!!!



Bodoh Dan Pintar
Bodoh Dan Pintar

okay guys, kali saya akan meriliskan  sebuah artikel yang dimana kali ini berjudul "Nasehat Dari si Bodoh Untuk Si Bodoh....!!!". Sebelumnya saya mohon maaf jika ada kesalahan dari artikel saya yang dimana mungkin bisa menimbulkan kontrofersi tersendiri dan juga artikel ini belum dibilang sempurna karena artikel ini masih banyak kesalahan yang menggunakan kata keseharian. Tapi yakinlah artikel ini tidak bermaksud menjelek- jelekkan hanya saja saya berkeinginan memberi motivasi terhadap sahabat sahabat candra yang setia untuk stay membaca artikel ini.

Okay sob, tak usah berlama - lama lagi kita langsung aja ke inti dari artikel ini.
 
Di indonesia adalah negara yang mempunyai warga negaranya yang selalu berkeinginan berada di kedudukan teratas alami nya sifat ini pasti di punyai setiap orang di muka bumi ini tak hanya di indonesia. Dan jika kita lihat dari sudut pandang lain nya yang hanya melihat indonesia saja pastilah warga negara tersebut berlomba lomba untuk bisa meraih mimpinya baik dari cara halal bahkan lainnyawell i do not know also with this. Hal ini sudahlah pasti wajar bukan...??? karena sesuatu yang besar di dapatkan maka di balik itu ada pengorbanan yang besar. Begitu juga hal nya dengan berbagai prestasi yang ada di sekolah bahkan di perkuliahan semua orang yang terlibat di institusi tersebut pastilah akan berpacu untuk berlomba lomba dan saling bentrok dalam hal prestasi dengan tujuan meraih mimpinya. Sehingga Para siswa dan mahasiswa yang ada di dalam institusi tersebut di tuntut untuk terus belajar dan belajar bahkan mereka di dongkrak untuk belajar mulai dari jam 7 sampai jam 3 sore dengan mata pelajaran matematika, fisika , kimia , dan lainnya. Tak sedikitpun para siswa yang banyak mengeluh dengan hal tersebut. Apalagi sebagian siswa lainnya mengikuti les tambahan di malam hari.

sebagian besar 100 persen dari 1 persen yang ada dikelas sebut aja candra yang dimana di kelas kerja nya hanya molor tak pandai akan hal mengambi hati guru di kelas dan juga terkenal dalam lemahnya di bidang matematika yang akan adanya kerja nya cuman ngusillin teman teman nya dan coret coret tak jelas di kertas dan lempar lempar kesan dan kesini. Dalam setiap hari nya di kelas bukan tidak berusaha untuk mengikuti jalan nya proses pembelajaran hanya saja dia tak begitu cepat menanggapi nya suatu yang baru dia perhatikan dan butuh proses lama dari teman teman nya. Dan dia ini juga telah berfikir bagaimana nantinya bisa menjadi orang yang sukses yang bekerja dan bekerja, begitu lain pemikiran nya dari teman teman nya yang mereka pikirkan hanya bagaimana nanti nya akan bisa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri. Yah begitulah mereka yang masing masing berlomba untuk menjadi yang terdepan dan meninggal kan si candra yang masih di belakang.

Dari kedua Pemikiran ini , kedua nya sangat lah baik dan sangat bagus tetapi sobat ketahuilah disini ada pemikiran yang akan di adu yaitu pemikiran "orang pintar dan pemikiran orang cerdas". yah begitulah pemikiran si candra yang beda dari lainnya dan dalam hal akademis bukanlah hal yang membanggakan apalagi dari ranking yang di dapatkan waduh di bilang hancur bukan hancur tapi yah kenyataan nya begitulah. Di dalam pemikiran nya untuk menjadi orang yang sukses dan bekerja termotivasi dari keadaan keluarganya yang kurang mampu dan ini sangat menjadi motivasi nya untuk bisa selalu mengikuti hari hari nya dengan semangat dan terus berjuang dalam unutuk mewujudkan mimpinya. so, for sure setiap orang punya mimpi yang akan di wujudkan. yah walau hina dan cacian tak akan di dengarkan nya sebab dia sudah mempunyai motivasi yang besar yang sudah tertempel di otak nya jadi yah gak perlu malu malu lagi. Dan satu lagi motivasi nya yang besar melihat tokoh tokoh yang sangat dia kagumi Bill gates (Microsoft), Dell, Henry (Ford), Thomas Alfa Edison, Tommy Suharto, Liem Sioe Liong (BCA group) ini orang tak pernah mendapatkan gelar S1 di perkuliahan dan tak pernah merasakan akan nya kursi perkuliahan tetapi mereka adalah orang yang sekarang ini bisa merasakan akan nya menjadi orang kaya. WOOOW hebat bukan...!!!!  hahahha. Dan puluhan ribuan orang pintar begitu banyak bekerja dengannya yang menggantungkan nasib mereka dengan pada orang bodoh. 

Dalam cerita ini bukan saya bermaksud untuk mengejek, mencela atau pun menghina. Dan cerita diatas adalah benar. Bahkan juga saya bukannya merasa sok pintar sok cerdas dan juga bukan merasa orang yang sukses tapi ini hanya cerita motivasi dari saya untuk sobat saya yang stay untuk baca artikel saya. Dan saya candra parinduri berani untuk menulis artikel ini untuk memotivasi teman teman , maaf seribu maaf bisa di bilang Kurang mampu atau bahkan bisa di bilang bego , goblok. jika anda marah dengan tulisan saya sebelumnya bisa kita buktikan sekarang dan jawab pertanyaan saya. Dimana posisi anda saat ini....???  saat anda membaca tulisan saya ini...!!! coba anda kembali untuk membuka catatan atau LKS matematika , fisika , biologi anda.!!! lihat dari pekerjaan anda saat itu...!! dapat nilai berapa anda....???


Nasehat Dari si Bodoh Untuk Si Bodoh....!!!
Nasehat Dari si Bodoh Untuk Si Bodoh....!!!


Kalau saya sih yah ketika membuka LKS saya sendiri yang saya temukan hanya 50 dan 50 yah begitu lah memalukan. sangat menakut kan bagi saya untuk melihat nilai segitu parah nya. Bagaimana dengan anda ??? apakah sama??? mari kita ketawa bareng. wkwkwkwkkwkw hahaha. kita sudah puas ketawanya mari lanjutkan baca tulisan saya ini.

Dan ketahuilah sobat, saya menulis artikel ini hanya untuk memberikan motivasi untuk anda yang saya anggap sahabat saya yang hebat. Yah walaupun motivasi ini dari si bodoh untuk si bodoh yang dimana mereka menganggap kita sebagai orang yang sanggat kecil dan hanya dapat di kucilkan, di tindas dan kalau perlu di buang saja dari dunia lalu di letakkan di planet pluto. wkwkwk. Okay sobat ku kita tak perlu utuk berlomba lomba menjadi orang yang pintar tetapi kita harus menjadi orang yang cerdas, mampu untuk memaikan akal kita secara logika. that's right....!!!.

kembali lagi tanyakan kepada diri anda, saat ini saya ada di posisi mana ??? yah saat sekarang..???

Ok sobat saya akan berikan sedikit penjelasan tentang cerdas dan pintar menurut saya.

CERDAS adalah Bodoh tapi mereka selalu melakukan sesuatu sesuai dengan ide-ide kreatifnya sehingga mampu menghasilkan sesuatu yang berguna di masa yang akan datang.
PINTAR adalah melakukan sesuatu dengan cara atau rencana yang teratur dan tertata rapi sesuai aturan yang berlaku tanpa menambah atau menguranginya ( wajib baca buku peraturan ). Bagaimana dengan sobatku apa sekarang sudah mendapatkan jawabanya.???.
Orang Cerdas cenderung melakukan hal sesuatu yang menghasilkan Uang. Dan orang Pintar lebih melakukan hal sesuatu yang menghabiskan Uang. Tahukah anda bahwa 75% Orang Cerdas berkedudukan sebagai BOS dalam suatu Perusahaan. sedangkan sisanya di duduki oleh Orang Pintar ! kenapa...??? Karena Orang Cerdas selalu dikelilingi oleh pemikiran orang Pintar untuk SUKSES.

Orang sukses yang saya maksud di sini bukan mereka-mereka yang baru dapat seragam perusahaan lantas sudah menulis “dompet saya tebal” di status facebook, Whatsapp, bahkan di instagram mereka. Orang-orang sukses ini adalah mereka yang lebih banyak bertindak dari pada berbicara dan lebih banyak berusaha dari pada mengumbar. ingat itu sob.

Contoh kecilnya saja yah ! Coba kita amati secara jelas suatu kisah dan fakta-fakta yang membuat orang cerdas lebih menikmati hidup dari pada orang pintar : 

1. Orang cerdas sulit dapat kerja, akhirnya dia berbisnis. Agar bisnisnya berhasil, tentu dia harus merekrut orang pintar. alhasil bosnya orang pintar adalah orang cerdas.
2. Orang cerdas sering melakukan kesalahan, maka dia merekrut orang pintar yang tidak pernah salah untuk memperbaiki kesalahan orang cerdas. Hasilnya orang cerdas memerintahkan orang pintar untuk keperluan orang cerdas.
3. Orang pintar belajar untuk mendapatkan ijasah untuk selanjutnya mendapatkan kerja. Orang cerdas berpikir secepatnya mendapatkan uang untuk membayari pendidikan dan proposal yang diajukan orang pintar.
4. Orang cerdas tidak bisa membuat teks pidato, maka disuruhlah orang pintar untuk membuatkannya lalu si bos tadi yang cerdas berpiato hasil tulisan oran pintar.
5. Orang cerdas kayaknya susah untuk lulus sekolah hukum (SH). Oleh karena itu orang cerdas memerintahkan orang pintar untuk membuat undang-undangnya orang cerdas.
6. Orang cerdas biasanya jago cuap-cuap jual omongan, sementara itu orang pintar percaya. Tetapi selanjutnya orang pintar menyesal karena telah mempercayai orang cerdas. Tapi pada saat itu sudah terlambat, orang cerdas sudah ada di atas.
7. Orang cerdas berpikir pendek untuk memutuskan sesuatu yang di dipikirkan panjang-panjang oleh orang pintar, hasilnya orang-orang pintar menjadi staff/bawahannya orang cerdas.
8. Saat bisnis orang cerdas mengalami kelesuan, dia PHK orang-orang pintar yang berkerja. Tapi orang-orang pintar DEMO, dan hasilnya orang-orang pintar meratap-ratap kepada orang cerdas agar tetap diberikan pekerjaan.
9. Tapi saat bisnis orang cerdas maju, orang pintar akan menghabiskan waktu untuk bersenang-senang dengan keluargannya.
10. Mata orang cerdas selalu mencari apa yang bisa dijadikan uang. Mata orang pintar selalu mencari suatu lowongan pekerjaan.


Dimanakah Posisi anda saat ini ? Mana yang lebih susah, orang pinter atau orang bodoh??
Jangan lama-lama jadi orang pinter, lama-lama tidak sadar bahwa dirinya telah dibodohi oleh orang bodoh. Jadilah orang bodoh yang pinter dari pada jadi orang pinter yang bodoh. Kata kunci nya adalah ‘resiko’ dan ‘berusaha’, karena orang bodoh perpikir pendek maka dia bilang resikonya kecil, selanjutnya dia berusaha agar resiko betul-betul kecil.
Orang pinter berpikir panjang maka dia bilang resikonya besar untuk selanjutnya dia tidak akan berusaha mengambil resiko tersebut. Dan mengabdi pada orang bodoh…


JADI , SOBAT. JANGAN MALU DAN JANGAN TAKUT JADI ORANG BODOH. TAPI MALU LAH ANDA JIKA ANDA BUKAN ORANG CERDAS DAN BUKAN ORANG PINTAR ! SEKARANG RUBAHLAH HIDUP ANDA AGAR LEBIH BAIK LAGI. MIMPI KITA KEINGINAN KITA TUJUAN KITA BUKAN LAH ORANG YANG AKAN MEWUJUDKANNYA TETAPI KITA LAH YANG AKAN MEWUJUDKANNYA.

Dan kita juga harus tahu 9 point ini kesuksesan orang tersebut akan terwujud bila :

1. Sukses adalah rancangan Tuhan , jadi jangan pernah menyerah untuk meraih sukses yang Tuhan sediakan.
2. Sukses tidak datang begitu saja, tidak hanya dengan berdoa tetapi disertai dengan bekerja. Juga bukan hanya bekerja saja tetapi harus disempurnakan oleh doa.
3. Sukses selalu diawali dengan langkah belajar, jangan pernah menyerah selama proses belajar itu kita harus punya tekad dan motivasi untuk bisa jadi orang yang sukses.
4. Sukses juga butuh perjuangan, kerja keras, kerajinan & ketekunan. Orang berjiwa sukses tidak suka mengeluh tapi berusaha selalu untuk memperbaiki keadaannya.
5. Sukses butuh campur tangan Tuhan karena masa depan kita ada ditanganNya.
6. Sukses butuh kecekatan kerja, jangan sampai kehilangan kesempatan untuk meraih sukses , don’t waste your time !
7. Sukses tidak hanya menjadi bagian segelintir orang, tapi menjadi hak setiap orang yang mau berjuang untuk mendapatkannya. that's right...!!!!
8. Sukses diawali dari mimpi,hasrat dan harapan tapi jangan hanya bermimpi untuk menjadi sukses, raih sukses itu sekarang dengan mulai bertindak, walaupun itu hanya sebuah tindakan kecil !
9. Sukses orang lain dan sukses kita mungkin membutuhkan waktu, cara, dan jalan yang mungkin berbeda, jadi jangan silau dengan kesuksesan orang lain . so be your self.

Untuk Ibu dan Bapak Guru saya sejak Kelas 5 SD hingga sampai di kursi perkuliahan yang selalu melontarkan kata-kata “KAMU BODOH CAN” , “AH BODOH, GITU AJA TIDAK BISA” , “DASAR BODOH KAMU”. Saya sadari pak , buk bahwa saya memang Bodoh. Nilai Matematika saya yah cuma 3, 5 syukurnya dapat 7 Tapi saya bisa menyombongkan diri karena sejak kelas 3 SMP saya sudah bisa mendapat penghasilan sendiri dan membantu kelurga saya ini juga adalah berkat ibu dan bapak guru saya yang sudah menjadi tombak yang sangat membangkitkan saya dari keterburukan dan dari Usaha yang saya dirikan dan selalu menikmati hasilnya walaupun sedikit demi sedikit yah tapi nikmat juga berkatnya ridhanya allah swt. Sedangkan mereka yang pintar hanya berdiam diri dan menikmati Rumus-Rumus Matematika dan Kimia yang bagi saya itu sangat mainstrem. Dan teman teman juga thanks untuk ucapan ngilu nya yang sangat menusuk nusuk hati. 

okay sobat. sampai sini lah artikel saya yang tujuan nya untuk memberikan moti vasi kepada kalian semua. Bagi saya motivasi itu perlu jadi yah saya tulis artike ini dan berikan kepada sobat. sampai jumpa di artikel saya selanjutnya yah walaupun saya jarang jarang untuk post di blog tetapi yakinlah dan ketahuilah saya berusaha untuk berikan artikel yang bermanfaat untuk kalian. juga untuk diri saya sendiri.

   

1 comment:

  1. Bahasa Inggris mu jelek? , Yuk belajar di sini https://jagoinggris.com/

    ReplyDelete