'Blog anak Tanjungbalai, Menyediakan berbagi informasi seputar teknologi, Elektronika, Pramuka, Music dan Semacamnya.'

Breaking

Monday, August 21, 2017

Sisi Lain Dari Permasalahan Indonesia dan Malaysia di Sea Games 2017.



Sisi Lain Dari Permasalahan Indonesia dan Malaysia di Sea Games 2017.
Sisi Lain Dari Permasalahan Indonesia dan Malaysia di Sea Games 2017.

Hello guys , kembali dengan saya yang dimana setia kepada kalian sahabat - sahabat ku yang telah menyempat kan berkunjung di area blog saya. Okay , kali ini saya akan memposting sebuah artikel yang dimana saat ini booming sekali di kalangan kita , mungkin kalian sudah tahu bukan...!!!. Dan kali ini saya berkeinginan memposting bukan dengan bermaksud untuk menimbulkan asap yang lebih besar lagi bahkan api yang menjala maupun menimbulkan sa'ra, Tetapi saya berkeinginan untuk menjadi sebuah jembatan pesatu untuk kedua nya yang mungkin sempat merugikan dari salah satu pihak nya. Dan ketahuilah saya juga mengajak anda , sahabat candra untuk melihat dari segi lain suatu permasalahan tersebut yang berawalnya dari Sea games 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia yang dimana dari pihak tersebut ada sebuah kecerobohan yang sangat mendalam dan berakibat salah satu pihak lainnya merasa tak dihargai bahkan seolah di cemoohkan.

Dan dari hal tersebut saya berasal dari Indonesia sangat kecewa terhadap halnya dengan berbuatan yang ceroboh atas pihak malaysia. Yang dimana ke-2 negara tersebut adalah negara yang sudah sejak lama menjalin hubungan sahabat. Dari kedua negara ini indonesia dan malaysia adalah negara yang serumpun , Berpotensi kerjasama maupun berpotensi konflik. Dan dari hubungan antara negara tersebut bisa kita lihat dari hubungan pendidikan dan hubungan ekonomi. Dari hubungan pendidikan antara 2 negara tersebut setiap tahun nya mengadakan pertukaran pelajar. Dan dari hubungan ekonomi antara 2 negara tersebut sering kali investor-investor melakukan sebuah investasi dalam sebuah kerjasama dalam pembangunan serta mengurangi banyak nya pengangguran.

Dari salah satu perbuatan negara malaysia yang berakibat kan warga negara indonesia marah bahkan risihnya atas keterbalikan bendera sang merah putih di buku panduan Sea games 2017 di malaysia. Dari pandangan lain dan dari sisi lain , Mungkin ini adalah salah satu tindakan dari pihak ketiga yang dimana yang berkeinginan menghancurkan ke-2 negara tersebut salah satu nya kaum yahudi. Kenapa kaum yahudi??? kalian sahabat candra sangat bertanya tanya bukan....!!!



Sisi Lain Dari Permasalahan Indonesia dan Malaysia di Sea Games 2017.
Sisi Lain Dari Permasalahan Indonesia dan Malaysia di Sea Games 2017.

Okay lihat dari penjelasan saya mengapa kaum yahudi tersebut tidak suka atas kebersamaan dan bersatunya antara ke-2 negara tersebut ...?? disini lah kita harus dapat melihat kejadian tersebut dengan bijak dan membuka mata kita untuk melihat tindakan kelicikan oleh kaum tersebut.


Dari konflik konflik yang baru saja membooming di dunia antara ke-2 negara ini bukan lah hal yang terjadi dengan sendirinya tetapi ini adalah salah satu unsur unsur pemicu untuk menggobarkan layaknya api besar yang terbakar melanda dan menimbulkan asap yang berkabut. Jadi pertanyaan nya siapakah sang joki tersbut yang memantikkan api ini...??

Kita pasti sudah tahu bukan negara kita indonesia dan malaysia adalah negara yang bermayoritas islam dan apalagi lagi negara tersebut adalah negara islam yang melayu yang serumpun dalam halnya. Kita bisa lihat ini adalah salah satu trik yang dimana memecahkan hubungan ke-2 negara ini yang dimana kaum yahudi tahu bahwa negara negara ini adalah negara yang menghambat jalan mulus mereka yang bertujuan menghabisi dan memporak poranda kaum muslim di setiap penjuru dunia.

dan dalam sebuah memoar buku dari thomas reffles disebutkan dalam sebuah strategi. reffles mengusulkan dua buah strategi, yaitu :

1. Pertama, imigran - imigran asing masuk ke melayu supaya kawasan ini tidak menjadi kawasan melayu sepenuhnya,

2. Kedua, Pastikan bahwa raja raja melayu yakni di semananjung, sumatra, jawa, dan sebagainya tidak mengambil para ulama Arab menjadi penasehat mereka. 

Dan dari tujuan mereka ini adalah memang untuk memisahkan arab dan melayu. Dan dari sinilah kita bisa lihat takut nya para kaum yahudi (zionisme ) yang tak berkeinginan untuk bersatunya antara malaysia dan indonesia membentuk imperium islam melayu. Dan mereka sadar bahwa nanti nya islam melayu tersebut membawa potensi yang kuat dalam membangkitkan islam dari tenggara asia, maka ini lah keinginan mereka kaum zionesme untuk menghabisinya  dengan apapun caranya. Dan apalagi dari antara negara di asia tenggara indonesia dan malaysia kerap mudah di adu domba, dan ini lah salah satunya kunci utama mereka.

Jadi sahabat candra bisa untuk melihat dari segi permasalahan ini dari sudut pandang yang lain dan kita juga harus mampu untuk benahi diri kita dan jangan sampai kita untuk jadi bahan adu oleh mereka kaum zionisme. Kekecewaan itu wajar atas hal yang kita rasain setiap manusia tetapi ingatlah sobat sekarang kita ada di keliling api yang mampu untuk menjerat kita. Dari perkataan presiden kita yang sempat angkat bicara Jakarta Pusat, Minggu (20/8) "tapi kita harus tetap tenang."
"Tapi tidak usah dibesar-besarkan. Kita menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia karena ini menyangkut sebuah kebanggaan nasionalisme dari bangsa kita Indonesia," katanya.
menurut saya ini adalah sebuah keputusan yang bijak bagi seseorang pemimpin dan mungkin juga dia sudah tahu akan halnya di kedepan nya.
It's okay sampai sini lah sebuah artikel saya yang sesederhana ini dan kali ini saya sebagai warga indonesia mengajak sobat sekalian untuk memahami sesuatu yang ada dibalik peristiwa ini. Atas kesediaan nya sobat membaca artikel saya dan selalu setia untuk mengunjungi artikel saya , saya ucapkan terima kasih.

No comments:

Post a Comment