'Blog anak Tanjungbalai, Menyediakan berbagi informasi seputar teknologi, Elektronika, Pramuka, Music dan Semacamnya.'

Breaking

Friday, November 20, 2015

Suatu Keuntungan Dan Kerugian Internet

Keuntungan Dan Kerugian Internet

Hay Friends,sahabat super saya......!!!  
Bagaimana kabar anda semua? Pastinya kalian masih sehat-sehat semuakan. Okeh, kali ini pertemuan kita pada hari ini saya  yang bernama muhammad candra parinduri akan membahas tentang “Keuntungan Dan Kerugian Internet”. Bagi teman-teman kalian semua tidak akan asing lagi bagi kalian dengan yang satu macam ini dan jika kalian bagi yang belum mengetahui tentang Internet disini saya akan sharing sharing ilmu saya dengan anda semua, kan bagus kalau saling berbagi. baik langsung saja kita ketopik pembicaraan tidak usah berpanjang panjang dan berkencunek cunek lagi, saya akan membahasnya berikut ini.





internet
internet





Kalian Selama ini selalu menjadi perdebatan dikalangan masyarakat. Sejatinya, internet hanyalah menjadi komunikasi melalui burung merpati sekalipun atau pun dibilang tanpa tanda jasa. Semua media komunikasi dari waktu kewaktu pasti kalian akan membawa dampak baik atau buruk pada seseorang yang sudah mengenal internet tersebut . Mari kita jelaskan lebih lanjut yang  mengenai sebuah “Keuntungan Dan Kerugian Internet”.
  • Di Bidang Pendidikan


internet di bidang pendidikan
internet di bidang pendidikan



Pemanfaatan internet bagi suatu bidang pendidikan saat ini bukanlah hal yang langka terjadi. Apa lagi di kota tempat saya tinggal yaitu tanjungbalai Berbagai lembaga pendidikan saat ini telah bertransformasi ke media internet untuk memakaksimalkan segala kemampuan yang mereka miliki, tentunya.

Berikut ini adalah keuntungan dari sebuah internet, yaitu :
  • Dengan internet , kini seorang siswa dapat belajar melalui sistem pembelajaran agak jauh. Bahkan seorang siswa masih bisa mengikuti berbagai mata pelajaran yang sedang dibelajarkan sekolah meski sedang berada di luar negeri sekalipun.
  • Semakin mudah nya serang pelajar untuk bisa mencari beberapa program beasiswa yang diadakan di seluruh dunia melalui internet.
  • Siswa dapat mudah mencari bahan untuk mengembangkan ilmu mereka.
  • Serang guru atau pengajar dapat dengan mudah member tugas pelajaran melalui sebauh website.
  • Lembaga pendidikan atau guru dapat dengan mudh memberikan pengumuman kepada siswa yng melalui saranna internet.
Berikut ini adalah kerugian dari internet dalam bidang Pendidikan, yaitu antara lain :
  • Banyak siswa yang mencontoh/menjimpalak karya orang lain untuk diakui menjadi karyanya di depan pengajarnya.
  • Sering digunakan siswa hal yang berhubungan dengan pendidikan yang bisa membuat pelajaran terbengkalai. Sepeti misalnya chating. , game atau situs dewasa.

  • Di Bidang Ekonomi


internet di bidang ekonomi
internet di bidang ekonomi






Internet memang sarana yang sangat sekali efektif. Internet diketahui tak hanya bermanfaat untuk pendidikan, namun juga baik untuk ekonomi,kenapa demikian ini lah dia.:

Berikut ini adalah keuntungan dari internet dalam bidang ekonomi, yaitu :
  • Semakin mudahnya orang melakukan jual beli secara online.
  • Jual beli onlin ini ditunjang juga dengan berbagai kemudahan transaksi onlinesecara singkat seperti yang dilakukan bank BCA sejak dahulu, lewat klik BCA-nya. Selain itu internet transaksi instan bisa juga dilakukan dengan menggunakankartu kredit.
  • Dengan semakin tingginnya transaksi online, berate akan semakin banyak lapangan kerja yang akan dibuka.
Berikut ini adalah kerugian dari internet di bidang ekonomi, yaitu antara lain:
  • Kerugin internet dalam biang ekonomi adalah maraknya penipuan seperti toko online palsu dan lainnya.
  • Maraknya internet digunakan sebagai kejahatan yang melibatkan transaksi kartu kredit. Maraknya pencurian data perusahaan oleh orang yang tak bertanggung jawab.

  • Di Bidang Sosial

internet di bidang sosial
internet di bidang sosial




Juga Tak hanya di bidang ekonomi dan pendidikan, Internet nyatanya juga masuk ke dalam  berbagai sandi masyarakat yang berdampak keuntungan dan kerugian internet pada bidang sosial.

Berikut ini adalah keuntungan internet dalam bidang sosial, yaitu :
  • Komunikasi berkembang pesat. Tak sekedar komunikasi biasa, kini orang-orang bisa bersosialisasi dengan teman-temanya yang jauh keberadaannya, maupun dengan orang lain yang belum dia kenal melalui sebuah komunitas online seperti di facebok.
  • Masyarakat dengan mudah mengakses hiburan dengan mudah dari belahan dunia manapun.
  • Masyarakat sekarang dimanjakan dengan kemudahan dalam kehidupan baik itu seperti membayar tagihan listrik, PAM, dan tagihan lainnya secara online. Ini membuat waktu yang digunakan masyarakat menjadi efektif.
Berikut ini adalah kerugian dari internet dalam bidang sosial, yaitu :
  • Komunikasi tidak lagi bertatap muka seperti dahulu. Ini baik untk teman yang jauh keberadaanya. Namun terkadang ini justru bisa menjauhkan teman yang keberadaanya jauh dengan kita, karena lebih memilih komunikasi di internet dari pada bertatap muka langsung.





Okeh sahabat super saya itu tadi pembahasan saya tentang “Keuntungan dan Kerugian Internet” di dalam  suatu berbagai bidang yang telah saya rangkumkan di dalam sebuah artikel saya untuk anda semua. Kembali gue ingatkan bahwa forever internet hanya suatu sarana komunikasi yang tanpa tanda jasanya. Internet mempunyai Segala hal yang bisa membuatnya dan kita bisa menguntungkan dan merugikan dan buat kita keki dan juga sebenarnya kembali kepada manusia itu sendiri yang hanya memprgunakan internet ini untuk apa,jika digunakan untuk game saja yah gak ada hasilnya bro bisa di bilang semut makan sepatu men, dan jika di gunakan dengan benar , seperti saya contohnya heeheh... bagaikan pohon kelapa dimana semua berguna, dan bigitulah yang saya harapkan bro. Jadi Untuk itu, kita harus bijak , smart dalam menggunakan sarana komunikasi internet ini. berakhirnya artikel saya dan Semoga artikel saya ini bisa bermanfaat untuk anda semua dan apa bila ada kekurangan-kekurangan atau kesalahan - kesalahan dalam sebuah penulisan saya sendiri, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

No comments:

Post a Comment