'Blog anak Tanjungbalai, Menyediakan berbagi informasi seputar teknologi, Elektronika, Pramuka, Music dan Semacamnya.'

Breaking

Saturday, August 19, 2017

Pusing Tingkat Dewa, Ketika IPK Turun ...!!!


Pusing Ketika IPK Turun...!!!
Pusing Ketika IPK Turun...!!!

Hello sobat ketemu lagi dengan saya yang dimana setiap kali nya saya yang setia kepada anda yang bersedia bercerita tentang ilmu pengetahuan dan semacam  iinformasi. Dan di artikel saya kali ini saya mengajak sahabat candra sedikit merenung dan mengingat - ingat kembali pengalaman sahabat saya ini. Yang dimana mungkin sahabat candra mungkin pernah mengalaminya dan mungkin juga ada sahabat saya yang tak pernah dapat hal seperti demikian. Okay kali ini saya akan posting sebuah artikel yaitu berjudul :"Pusing Tingkat Dewa, Ketika IPK Turun ...!!!". Yah Ketika IPK anda turun , hal ini pasti menyakitkan bukan ...??? dalam mengingat nya, Dan ketika IPK kita turun bahkan tak sampai yang kita inginkan maka rasa kekecewaan terhadap diri sendiri bahkan menjadi mengelolak dan tidur tak nyenyak seakan ada  yang membisik kan ke telinga kita untuk kita ingat- ingat kembali . Yaudah deh aku langsung saja.

Biasa nya dalam Turun nya IPK kita pasti banyak sebab dari luar yang kita tak banyak menyadari hal tersebut sehingga kita terlena dalam hal semua itu dan berakibatkan menjadi aktifitas buruk kita bahkan juga menjadi aktifitas yang dimana kita harus tertekan dalam hal tersebut dan berefek sampingkan kepada studi kita di kampus. Okay bagi kalian yang IPK yang rendah yang begitu banyak dalam mengikuti organisasi di kampus bahkan si doi pun akan menjadi si kura-kura ( kuliah rapat - kuliah rapat ). Dan saya melihat sisi dari seseorang yang seperti ini saya sangat bangga dengan mereka yang dimana setiap kali nya rasa kesedihan dalam mata mereka tak tergambarkan jelas dengan mereka, Malah mereka penuh semangat dalam hari hari mereka yang dimana menjalani kegiatan kampus mereka yang selalu di iringi dengan kegiatan lain nya. Walaupun mereka yang tadinya tak begitu mendapatkan IPK yang kurang memuaskan tapi mereka sangat lah ahli pada ke pengalaman dan terjun di lapangan, Kenapa..?? karena mereka begitu banyak mendapat kan sebuah pengalaman yang berharga dari kegiatan mereka di organisasi mereka yang di ikutinya di dalam kampus tersebut sehingga mereka tak canggung lagi misalnya , jika mereka di perintah kan terjun di lapangan dan berbaur ke masyarakat dan bahkan di keramaian orang mereka tak perlu lagi dalam memerlukan waktu untuk begitu banyak mengenali sekitar bahkan mereka sudah paham dalam sebuah mensurvei sekitarnya. Begitulah perbandingan nya bagi mahasiswa yang aktif di organisasi. menurut saya.

Jadi bagaimana jika IPK turun buat mahasiswa yang tidak berbaur ke organisasi ...?? atau mahasiswa yang biasa biasa saja dan tak peduli dengan ada atau tidak nya kegiatan di kampus tersebut. 
Biasa nya dalam hal ini saya tak begitu banyak dalam menjabarkan nya hanya tetapi dalam hal tersebut biasa nya kejadian terbesarnya pasti ada yang saya gambarkan dalam sebuah tulisan saya di artikel ini.


Kurang Pemahaman Dalam Materi Pembelajaran.
Kurang Pemahaman Dalam Materi Pembelajaran.


#1. Kurang Pemahaman Dalam Materi Pembelajaran.

Dalam kurangnya pemahaman terhadap materi yang dimana telah di berikan dosen kepada kita ini juga bisa di sebut masalah besar yang dimana apalagi tak bisa kita pecah kan sendirinya. Biasanya hal tersebut bisa jadi ada masalah dengan si penerangkan materi yang dimana kita susah dalam menanggapinya agar masuk dalam otak kita , tetapi malahan mombal balik sehingga seharian tersebut dalam jam pembelajarn nya tak ada yang bisa kita serap. Dan juga ini bisa saja ada masalah terhadap diri kita sendiri yang dimana mungkin kita yang kurang Fitt dalam fight dalam menerima pembelajaran tersebut. Dari masalah kita dalam kurang memahami materi pembelajaran kita hal ini bisa kita atasi yang dimana kita bisa lakukan istirahat yang cukup ( tidak kurang dan tidak lebih ).


Kurang Belajar.
Kurang Belajar.

#2. Kurang Belajar.

Dari yang tadi jika teman - teman kuarang paham dalam materi pembelajaran nya mungkin ini adalah salah satu penyebabnya yaitu kurang nya Belajar sehingga sobat bingung sendiri dalam pembelajaran yang akan mencoba untuk melilit anda dalam kurangnya pemahaman tersebut. Jadi jika anda inigin bisa untuk mendapat kan pemahaman anda juga harus belajar semaksimal anda setidak nya anda tak akan bingung sendiri kita anda lagi di uji. 

Tapi ada juga yang bertanya , bagaimana kalau saya tak punya waktu dalam belajar sedangkan saya sibuk dalam kegiatan organisasi saya...???
 Menurut saya orang tersebut bahkan kurang pinter dalam membagi waktu nya sehingga dia sanggup untuk menanyakan hal tersebut. Sesibuk nya kita percaya lah waktu yang senggang itu pasti ada dan selalu ada di dekat kita hingga lagi kita saja yang kurang dalam memakai nya . Jadi saran saya adalah  "jika anda berkeinginan menjadi orang hebat maka pinter lah dalam menggukan waktu mu, kerna orang yang hebat itu bisa menjadi kan waktu yang 24 jam menjadi 48 jam."


Lagi Males , Lagi kecapekan.
Lagi Males , Lagi kecapekan.

#3. Lagi Males , Lagi kecapekan.
Waduhh....!!!
Kalau yang ini saya tak bisa berkata banyak banyak , karena jika penyakit hal ini sangat sulit dalam untuk di tangani jika orang tersebut tak mau bangkit dari kemalasan nya . Hormon manusia memiliki 10% dalam hal kemalasan ini. Walaupun 10%  tetapi kita sangat sulit untuk menanganinya maka dari itu jadi kan lah hidup mu  dengan semangat dan bergairah apalagi kita yang lagi muda tak seharusnya bermalas - malasan. Jadi sama hal nya dengan kita mengahadapi pembelajaran kita yang harus tetap semnagat untuk menjadi orang yang mampu menguasai materi yang di berikan kepada kita. Jika anda berkeinginan memiliki IPK yang tinggi tak seharus nya anda bermalas - malasan dalam mendapatkan nya.

OKAY , Sobat sampai sini lah artikel saya yang sesederhana mungkin. Dan dari artikel yang saya publikasikan ini dapat kita simpul kan bahwa dalam IPK turun bukan lah semua nya yang tak begitu saja jelas terlihat kepada kita mungkin saja kita kurang dalam memahami keadaan kita saat ini dan ingat lah bahwa orang yang hebat itu belajar dari kesalahan dan kegagalan maka buat sobat yang mengalami ini cobalah untuk bersabar dan terus berjuang semaksimal nya.

terimakasih

1 comment:

  1. Nice info. Kunjungi blog abang juga dk wkwkwkwk muhamadirfand.blogspot.co.id

    ReplyDelete