'Blog anak Tanjungbalai, Menyediakan berbagi informasi seputar teknologi, Elektronika, Pramuka, Music dan Semacamnya.'

Breaking

Tuesday, April 25, 2017

Pengalaman Masuk Polmed



ASSALAMUALAIKUM WR. WB.
Salam sejahtera bagi kita semu, Kembali lagi dengan saya "M Candra Parinduri" anak pesisir pantai yang kali ini akan saya posting sebuah artikel tentang pengalaman saya masuk POLITEKNIK NEGERI MEDAN dimana kali ini berbeda dengan postingan sebelumnya. ok langsung saja.

 Waktu itu saya masih SMK ,Tepatnya di SMK N2 TANJUNGBALAI dimana saya bingung setelah tamat di smk ini apakah saya bekerja atau saya lanjutkan lagi ke UNIVERSITAS. Dan di dalam kebingungan saya ini hanya memikirkan dan mempertimbangan suatu yang dimana keduanya adalah hal yang positif untuk dimasa depan saya,. Dan setelah saya berfikir panjang saya berminat untuk melanjutkan study saya ke jenjang selanjut dimana dari siswa ke mahasiswa. Sebelum nya saya tahu bahwa melanjutkan study ke jenjang universitas itu perlu biaya yang mahal dimana saya juga tahu orang tua saya tak kan mampu untuk membiayai saya, mana mungkin saya pikir orangtua saya sanggupi itu semua makan aja syukur ( gumam saya ). Dan saya terus memikirkan hal tersebut sampai berlarut larut panjang untuk mengambil keputusan yang tepat. Dan akhirnya saya pun mulai cerita kepada guru saya yang dimana saya tumpah kan semua masalah yang belum terpecahkan oleh otak saya , dan guru saya ini menanggapi permasalahan saya dan akhir nya dia mampu memecahkan permasalahan saya sehingga semua jalan permasalahan saya terbuka lebar dibuat oleh nya . Dia menganjurkan kepada saya bahwa kamu bisa kuliah dengan biaya gratis plus dengan uang saku cara nya kamu daftar kan aja dirimu ke bidikmisi . Bidik misi itu adalah bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik baik untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi pada program studi unggulan sampai lulus tepat waktu. Dan saya pun daftar kan diri untuk merebut beasiswa bidikmisi ini , hingga pun urusan nya terlalu ribet urus sana urus sini saya tak kan mau berhenti begitu saja kerna saya yakin bahwa ini adalah jalan terbaik yang ditunjuk kan kepada saya  . Setelah akhirnya saya mendapatkan Rekomendasi dari sekolah dan beserta saya mendapat kan ID dan password untuk login di  bidikmisi yang terlebih dahulu mengisi data data sebagaimana kita mendaftar mengisi formulir sama halnya tapi ini dari online.

Setelah begitu lama saya menunnggu hasil dari pengumuman , yang dimana membuat hati begitu tak sabar dengan hasil nya namun apa yang saya harap kan akhir nya terkabul juga, saya lolos sebagai peserta penerima bidikmisi masya allah tak sangka hal tersebut terjadi , itu adalah kekuasaan nya dan rahasianya kun faa ya kun jadi maka jadi lah. Dan akhirnya saya lolos di POLITEKNIK NEGERI MEDAN dengan jurusan  Elektronika yang dimana memang jurusan tersebut sama dengan waktu saya smk dulu. Dimana saya tak menyangka bahwa semua terwujud jadi kenyataan setelah dimana saya dulunya ragu ragu untuk melanjutkan study saya, masya allah sungguh besar nikmat mu.

Politeknik Negeri Medan
Politeknik Negeri Medan

Beberapa minggu setelah pengumuman saya berangkat dari kampung halaman untuk mendaftar ulang saya bahwa saya sudah resmi di terima di POLITEKNIK NEGERI MEDAN, dan dimana di terima di polmed kami terlebih dahulu mengikuti kegiatan BINTALFISDIS dimana kegiatan itu membentuk krakter kami yang mungkin dari nya manja hingga mandiri dimana kegiatan tersebut berlokasi di RINDAM 1 BUKIT BARISAN dimana tempat tersebut kami dilatih dan di bina oleh bapak - bapak tentara yang begitu gagah dan beribawa apalagi mereka mengenakan baju loreng mereka. Disana saya dan rekan rekan saya banyak sekali mendapatkan pelajaran  & pengalaman baru yang belum pernah ada dan mungkin semua itu jarang di dapat berbagai orang pengalaman tersebut disana kami di beritahu belajar kehidupan disiplin , bekerja sama , saling menghomati / menghargai , saling satu rasa , sakit satu semua harus sakit.



Rindam 1 / Bukit Barisan
Bukit barisan / rindam 1

kebersamaan , satu rasa , satu jiwa.
kebersamaan , satu rasa , satu jiwa.

Setelah selesai mengikuti kegiatan BINTALFISDIS selama 1 minggu lama nya mungkin semua kenangan itu menjadi kenangan terhebat bagiku selama hidup. Kembali lagi ke polmed tiga minggu setelah kegiatan bintalfisdis selesai dan kegitan selanjut adalah kegitan pembagian kelas dan jadwal kuliah dan dimana saya di tunjuk sebagai ketua kelas EK 1 C dan jadwal masuk kuliah saya sore. Dimana saya sebagai ketua kelas bukan saya yang ngajukan diri tetapi teman teman sekelas yang nunjukin mungkin mereka terharu mendengar cerita ku masuk di polmed sehingga mereka percaya bahwa aku bisa untuk menanggung jawabi amanah tersebut....



M Candra Parinduri
M candra parinduri

okay sekian dari saya M.candra parinduri yang dimana saya terlahir dengan berbagai banyak kesalahan / dosa dan mungkin juga tulisan ini ada kesalahan kira nya anda dapat memaafkan saya .

wassalamualaikum wr wb

1 comment:

  1. Kak, bagi cara dong gimana proses pendaftaran bidikmisi jalur PMDKPN. karena pendaftaran bidikmisi jalur PMDKPN dgn SNMPTN beda banget

    ReplyDelete